Luar Biasa, Kasat Lantas Polres Situbondo Patroli di Area CFD Pakai Sepatu Roda

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap hari Minggu di alun-alun Situbondo selalu ramai dipenuhi masyarakat yang berolahraga maupun menikmati hari libur bersama keluarga. Tetntunya kehadiran Polisi sangat diperlukan dalam rangka menjag ketertiban dan melayani masyarakat.

Minggu (9/12/18), sekitar pukul 06.00 wib dipinmpin Kasat Lantas  AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H., beberapa anggota berpatroli menggunakan sepatu roda (inline skate) memantau situasi kamtibmas ditengah ramainya masyarakat yang datang di area CFD.

Lokasi yang menjadi sasaran patroli Polisi bersepatu roda diantaranya lokasi pedagang kaki lima (PKL), lokasi pejalan kaki (trotoar) dan lokasi parkir kendaraan. Selain patroli, polisi bersepatu roda juga membaur bersama masyarakat dan tak jarang diajak berfoto oleh warga.

Menurut Kasat Lantas, Patroli sepatu roda ini digelar mengikuti perkembangan masyarakat dimana saat ini banyak warga khususnya generasi muda senang bersepatu roda, jadi Polisi mengikuti perkembangan jaman untuk lebih dekat dan membanur dengan masyarakat.

Selain itu, dengan patrol sepatu roda ini Polisi dapat lebih leluasa memantau situasi kamtibmas, aktifitas masyarakat, dapat beratatp muka langsung dengan warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan informasi terkait pelayanan Kepolisian.

“ Pelayanan kepolisian harus mampu menerobos sekat-sekat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tentunya Lokasi CFD tidak dapat dijangkau Polisi berkendaraan/patroli sehingga Polisi Sepatu Roda mampu melayani dalam keterbatasan ruang gerak patroli kendaraan ataupun patrol bersepeda “ kata AKP Hendrix K. Wardhana

Patroli sepatu roda ini akan terus dintensifkan dengan penambahan personil dan pembentukan unit Patroli tersendiri yang nantinya akan melakukan patroli dipusat keramaian seperti di pertokoan. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: