Persiapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Situbondo Gelar Latpraops Lilin Semeru 2018

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Guna mempersiapkan pengamanan rangkaian pengamanan kegiatan masyarakat menyambut Natal dan Tahun baru, Polres Situbondo menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2018, Rabu (19/12/2018)

Kegiatan yang bertempat di gedung Bhayangkara Januraga dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. yang diikuti sekitar 300 personil Polres dan Polsek Jajaran yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2018. Sedangkan instruktur latihan yang hadir diantaranya Kasat Sabhara AKP Moch. Hasanudin, SH, Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardana, S.H., S.I.K., M.H dan Kasat Intel AKP Pujiarto, SH.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan kepada seluruh personil yang mengikuti latpraops untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun baru nanti. Diharapkan dengan latpraops ini semua anggota dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap mengedepankan pelayanan Humanis dan Profesional.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa anggota yang nantinya melaksanakan pengamanan gereja dan tempat wisata serta pusat keramaian, diharapkan bisa mensiasati arus lalu lintas jangan sampai terjadi penumpukan kendaraan yang bisa menyebabkan kemacetan.

“Beberapa hal yang disampaikan para instruktur untuk bekal pengetahuan bagi anggota yang akan melaksanakan pengamanan agar tidak ada pelanggaran,“ ucap AKBP Awan Hariono.

Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018 dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antar instansi, TNI, Polri, Pemerintah Daerah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang meryakan Natal dan liburan tahun baru.

Usai arahan dari Kapolres dilanjutkan paparan dari instruktur terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing satgas operasi. Kegiatan Latpraops ditutup dengan simulasi taktikal map games agar seluruh personil mengetahui secara langsung titik / lokasi mana saja yang menjadi sasaran pengamanan dalam Operasi Lilin Semeru 2018. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: