Talk Show di Radio Gos FM, Polres Situbondo Sosialisasikan Peran Bhabinkamtibmas dalam Pengawasan Dana Desa

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polres Situbondo menggelar talk show di Radio Gos FM Situbondo dalam rangka sosialisasi peran Bhabinkamtibmas dalam pengwasan dana desa, Selasa (18/12/2018)

Sebagai narasumber adalah Kasat Binmas AKP H. Sugiono, SH bersama dengan Kanit Pidkor Satreskrim Ipda Gede Sukarmadiyasa, SH.

AKP H. Sugiono, SH menyampaikan bahwa Pemerintah pusat melalui Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bersama Menteri Dalam Negeri dan Kapolri telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan masalah dana desa.

Dari hasil MOU tersebut, Polres Situbondo ikut membantu pengawasan dana desa yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing desa, fungsinya adalah pembinaan dan juga menghimbau aparatur desa transparansi dalam dalam penggunaan dana desa sesuai aturan undang-undang serta pencegahan terjadinya korupsi.

Sementara itu, Ipda Gede meminta partisipasi aktif masyarakat untuk ikut mengawasi pembangunan di desa dan melaporkan penggunaan dana desa seusai program yang ada sehingga diharapkan dengan peran aktif masyarakat dan pengawalan oleh Bhabinkamtibmas dapat lebih transparan serta mencegah terjadinya korupsi.

Dalam talk show selama 1 jam, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam Pemilu 2019 khsususnya diwilayah Kab. Situbondo. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: