Pagi-pagi, Tak Diduga Polsek Kapongan Digeruduk Oleh Siswa TK Nurul Islam Kapongan

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Pagi hari tiba-tiba Kantor Polsek Kapongan digeruduk oleh puluhan siswa TK Nurul Islam Kapongan, Senin (18/2/2019). Ternyata kedatangan mereka ke Polsek Kapongan adalah untuk mengetahui lebih jauh peran dan tugas Polri di tengah-tengah masyarakat. Dengan ramah anggota Polsek Kapongan menyambut kedatangan mereka dengan penuh canda tawa.

Selain itu kedatangan mereka adalah untuk meminta kepada pak polisi supaya memperkenalkan gerakan-gerakan baris-berbaris, sehingga apabila nantinya mereka menginjak sekolah SD, mereka sudah siap dan tahu gerakan PBB. Kanit Provost Polsek Kapongan Aiptu Hariyanto mengungkapkan kunjungan siswa TK Nurul Islam Kapongan kali ini merupakan wadah untuk menjalin keakraban dimana polisi merupakan sahabat anak sekolah yang siap memberikan pelajaran serta pengetahuan tentang tugas-tugas Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dengan pendekatkan humanis dan mendidik.

Kapolsek Kapongan Iptu Pramana mengatakan bahwa kami Polri khususnya Polsek Kapongan akan selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kami akan melakukan sambang di tiap-tiap sekolah TK untuk mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga mereka tidak merasa takut dan canggung apabila suatu waktu berpapasan dengan polisi. (kapongan/adc)

 

%d blogger menyukai ini: