Ciptakan Suasana Kondusif Saat Bulan Ramadhan, Polsek Sumbermalang Melaksanakan Patroli Gabungan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo , Sabtu (11/05/2019) pukul 19.30 Wib , anggota Polsek Sumbermalang Melaksanakan Patroli Gabungan dengan Forkopimka Di Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang.

Demi untuk terpeliharanya harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Sumbermalang, guna untuk  mengatisipasi kejahatan dan kriminal dimalam minggu  Polsek Sumbermalang melaksanakan patroli bersama dengan anggota Koramil Sumbermalang serta Pol PP Kecamatan Sumbermalang untuk antisipasi aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, anggota Polsek Sumbermalang Aiptu Suparman dan anggota Koramil Sumbermalang Sertu Juardi dan Bapak Tohiran  melaksanakan giat patroli gabungan malam hari  sambang dan berdialog dengan warga masyarakat yang di temui saat pelaksannan berpatroli sambil memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Patroli  malam dilakukan guna untuk mempersempit gerak pelaku aksi kejahatan, dan pada patroli malam kali ini sasaran patroli yaitu di perumahan penduduk, pertokoan, jalan raya yang di anggap rawan bisa terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas terutama di tempat-tempat yang di biasa di gunakan untuk balap liar oleh para anak muda  di jalan yang sepi yang  jauh dari pemukiman warga.

Seperti halnya yang di laksanakan oleh pesonil polsek dan koramil Sumbermalang  patroli bersama kali ini di pimpin  oleh Aiptu Suparman. Patroli malam hari difokuskan pada tempat-tempat yang dianggap rawan akan adanya gangguan kamtibmas seperti obyek vital, tempat perbelanjaan, perbankan maupun pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Sumbermalang.

Dalam patroli malam yang dipimpin oleh Aiptu Suparman kali ini mendatangi tempat perbelanjaan di pertokoan desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan dialogis dengan warga masyarakat.

Aiptu Suparman selain menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas juga menggali informasi tentang Kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat untuk peduli dengan lingkungan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas. Dalam melakukan patroli juga melakukan dialogis dengan warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan supaya warga masyarakat punya kepedulian untuk menjaga keamanan dan ketertiban Terutama di malam minggu seperti saat  ini.

“Dengan adanya kegiatan patroli Gabungan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat wilayah Kecamatan Sumbermalang  Kabupaten Situbondo,”kata Aiptu Suparman.

Sementara kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri di tempat terpisah Polres mengatakan bahwasanya tujuan dilaksanakan patroli gabunga ini adalah untuk Meningkatkan senegritas Tni Polri dalam  memberikan rasa aman ,nyaman  dan kondusif kepada warga masyarakat, dengan patroli bersama maka warga masyarakat akan merasa tersentuh dan tidak segan untuk memberikan informasi-informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat” kata Kapolsek Sumbermalang.(Koko/Sumbermalang)

%d blogger menyukai ini: