Tingkatkan Giat Kepolisian, Polsek Sumbermalang Melaksanakan Patroli Malam Di Desa Tlogosari

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Senin (13/05/2019) pukul 00.15 Wib, anggota Polsek Sumbermalang Melaksanakan Patroli Malam di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang.

Guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif Polsek Sumbermalang melaksanakan Patroli Dialogis dengan sekelompok pemuda yang sedang Nongkrong di Pos Kamling Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang.

Anggota Polsek Sumbermalang Bripda Eko S melaksanakan patroli malam hari pada jam rawan kriminalitas dan berdialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai.

Bripda Eko S menyampaikan himbauan kamtibmas agar warga masyarakat ikut aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta menghimbau apabila ada warga asing yang berdomisili di lingkunganya untuk ikut mengawasi gerak geriknya apabila ada yang mencurigakan segera hubungi Polsek Sumbermalang, hal itu untuk membatasi ruang gerak pelaku kejahatan yang mengancam kamtibmas.

“Kegiatan patroli malam hari setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya dan segera laporkan apabila mengetahui orang maupun barang yang mencurigakan,” jelas Bripda Eko S.

Bripda Eko S menambahkan bahwa kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk selalu melaksanakan dan meningkatkan kegiatan patroli serta dialogis bersama warga yang dijumpai terutama pada malam hari.

“Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis utamanya pada malam hari diwilayah hukum Polsek Sumbermalang tersebut dengan tujuan untuk meminimalisir adanya kejahatan dan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat,” terang Iptu Nuri.

“Selaku aparat keamanan tidak lupa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu keamanan disekitar lingkungan agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat,” pesan Iptu Nuri. (Koko/Sumbermalang)

%d blogger menyukai ini: