Polres Situbondo Ungkap Kasus Curanmor di Suboh, Pelakunya Diduga Terkait TKP Kendit

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polsek Suboh menerima penyerahan dari warga seseorang yang diduga pelaku pencurian sepeda motor  yang terjadi dipinggir sawah masuk Dusun Pagar Carang Kecamatan Suboh, Minggu (21/7/2019)

Selain menerima penyerahan seorang warga yang diduga pelaku curanmor an. DB (40) warga Probolinggo, Unit reskrim Polsek Suboh juga menerima barang bukti berupa satu buah kunci T dan 1 unit sepeda motor Honda Supra P-6833-BD.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi, kejadian berawal sekitar pukul 06.00 Wib korban an. Ripi als Pak Lilik (49) pergi kesawah untuk menanam tembakau bersama temannya kemudian korban memarkir sepeda motor dipinggir sawah dengan dikunci stir dekat pohon asem. Selanjutnya korban pergi kesawah, sekitar pukul 06.30 wib korban melihat seseorang tidak dikenal sedang menaiki sepeda motor miliknya yang sedang diparkir dan korban mendekati orang tersebut dengan diteriaki maling kemudian pelaku melarikan diri dan sepeda motor yang akan diambil ditinggal ditempat. Mendengar teriakan korban, masyarakat ikut melakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditangkap lalu dibawa ke Polsek Suboh.

Untuk proses pengembangan kasus, Tim Resmob Satreskrim melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan didapatkan keterangan bahwa pelaku bersama kawannya HR (26) warga Probolinggo (masih DPO) juga terlibat dalam kasus curanmor 1 unit Honda Supra 125 P-5437-EA di kecamatan Kendit sesuai Laporan Polisi tertanggal 19 Juli 2019 di Polsek Kendit.

Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menjelaskan bahwa dari hasil pengungkapan curanmor di Polsek Suboh juga didapatkan keterangan bahwa pelaku bersama rekannya yang masih DPO juga terlibat kasus curanmor diwilayah Polsek Kendit.

“ pelaku DPO masih proses pengejaran oleh Tim resmob Satreskrim sedangakan kasus DB ditangani Polsek Suboh “ terang Iptu Nanang Priyambodo. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: