Jalan Kaki Sejauh 20 Km, Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Pimpin Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polres Situbondo melaksanakan tradisi pembaretan bagi Bintara Remaja yang baru bergabung dalam tugas di Satuan Sabhara, Sabtu (24/8/2018)

Kegiatan pembaretan Bintara Remaja dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ahmad Juni Toa S.E.,M. IPol. yang diikuti Pejabat Utama Polres, Kodim 0823, Intruktur dan 10 personil Bintara remaja yang baru bertugas di Polres Situbondo.

Kedua pimpinan TNI Polri di Kab. Situbondo ini tidak hanya mengikuti kegiatan secara seremonial saja namun ikut bergabung dengan para anggota TNI Polri dan Bintara Remaja berjalan kaki sejauh 20 km dari Polres Situbondo menuju Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi bagi Bintara Remaja yang baru bertugas di Polres Situbondo dengan tujuan lebih mengenal lingkungan tugasnya, mengenal masyarakat serta menunjukkan ketahan mental dan fisik sebagai Polisi yang tangguh dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi rintangan ataupun persoalan yang nantinya akan dihadapi saat bertugas.

“ Pembaretan adalah tradisi untuk mengenalkan lingkungan tugas Bintara Remaja sebvelum terjun ke masyarakat “ kata AKBP Awan Hariono

Hadirnya Kapolres bersama Dandim yang mendampingi Bintara Remaja dalam pembaretan untuk menanamkan semangat soliditas kepada seluruh anggota bahwa TNI Polri selalu bersinergi dalam menjaga kamtibmas di Kab. Situbondo. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: