Jelang Upacara Peringatan Kemerdekaan Ke-74 RI, Kapolsek Kapongan Pantau Kegiatan Latihan Paskibra

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Jelang peringatan hari kemerdekaan ke-74 RI pada tanggal 17 Agustus  mendatang, Kapolsek Kapongan IPTU Pramana dan anggota bersama anggota Koramil Kapongan melatih Paskibra SMA Negeri 1 Kapongan di lapangan Taman Lanceng, Rabu (7/9/2019).

Kapolsek Kapongan memberikan arahan kepada para anggota paskibra diantaranya tentang peraturan baris-berbaris yang benar sesuai dengan ketentuan. “Latihan Paskibra yang dilaksanakan ini merupakan latihan yang memang dipersiapkan untuk upacara menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, sehingga pada saat upacara nanti anggota paskibra sudah mantap dan siap,” jelas IPTU Pramana.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolsek menjelaskan bahwa siswa-siswi yang dilatih tersebut, merupakan siswa kelas X SMAN 1 Kapongan yang terpilih. “Latihan ini sudah dilakukan sejak awal Juli lalu. Anggota paskibra pada hari ini sudah memasuki tahap latihan pengibaran bendera, ini yang akan kami asah terus sampai anggota paskibra benar-benar siap baik mental maupun gerakan,” tuturnya. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: