Polres Situbondo Tangani Kasus Carok, Satu Tersangka Diamankan

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo,  Polsek Banyuputih menerima laporan masyarakat kejadian perkelahian (carok) yang mengakibatkan seorang warga meninggal dunia, Rabu (18/9/2019)Dalam kasus tersebut, Kapolsek Banyuputih AKP Didik Rudianto, SH bersama Kasat Reskrim AKP Masykur, SH dan anggota mengamankan terduga tersangka SH (69) warga kec. Banyuputih.

Selain itu bersama-sama warga, korban NH (36) warga Banyuputih dievakuasi ke rumah sakit asembagus dalam keadaan luka dibagian leher dan meninggal dunia.

Menurut keterangan para saksi, awalnya sekira jam 17.00 Wib korban bersama saksi HM berangkat ngarit rumput disawah milik Pak Cahyo kemudian rumput yang sudah diarit oleh korban dibawa pulang oleh HM dan karena rumah korban dengan rumah tersangka SH bertetangga akhirnya HM ditegur oleh SH perihal rumput yang diarit adalah dilokasi kerja SH. Kemudian HM menjawab  ” saya tidak tahu urusannya, yang ngarit bapak saya “.

Kemudian SH langsung marah dan memberitahu rumput tersebut jangan diarit, setelah itu SH pulang ke rumahnya mengambil celurit. Selanjutnya SH menuju tempat korban cari rumput sampai terjadi pertengkaran, dalam perkelahian itu yang akhirnya NH luka pada Leher kanan.

Saat melakukan olah TKP, tim identifikasi juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah clurit milik korban, 1 (satu) buah clurit jenis cakung milik pelaku, satu topi, Sepasang sandal jepit dan 1 (satu) buah kaos yg dipakai korban.

Untuk kepentingan penyidikan, tersangka diamankan ke Mapolres Situbondo berikut barang bukti sedangkan korban setelah dilakukan visum di rumah sakit Asembagus diserahkan kepada pihak keluarga. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: