Razia Operasi Patuh di 2 Lokasi, Polres Situbondo Jaring Ratusan Pelanggar Lalu Lintas

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Mendekati akhir pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019, Satlantas Polres Situbondo melaksanakan razia kendaraan bermotor yang digelar di 2 lokasi berbeda, Senin (9/9/2019)

Kegiatan razia kendaraan dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. dengan kuat personil Satgas sebanyak 20 personil satgas Operasi Patuh Semeru 2019. Razia ini yang bertujuan untuk melakukan penertiban baik kelengkapan surat kendaraan maupun pengemudi dan kelengkapan kendaraan.

Dalam razia teresebut, Polisi melakukan penegakan hukum kepada 305 pelanggar lalu lintas ataupun pengendara yang tidak tertib lalu lintas. Untuk Razia di jalan Pemuda sebanyak 170 tilang dan di jalan Ahmad Yani sebanyak 135 tilang.

Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana menyampaikan bahwa masih banyak ditemukan pengendara yang tidak tertib lalu lintas dan juga tidak memperhatikan keselamatan. “ sebelum berkendara hendaknya memeriksa kembali kelengkapan surat SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan kaca spion dan lampu befungsi dengan baik serta tidak lupa menggunakan helm “ himbaunya

Selama operasi Patuh Semeru 2019, Polres Situbondo meningkatkan razia kendaraan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dalam setiap Razia juga dipantau oleh personil Propam dalam rangka pengawasan dan pencegahan terjadinya pungli. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: