Hadir di tengah masyarakat, Polsek Mangaran Polres Situbondo kawal kirab siswa SD

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Sabtu (16/11/2019) pukul 08.00 Wib, Polsek Mangaran Polres Situbondo melaksanakan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan kegiatan kirab yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SDN 01 Semiring dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H bertempat di SDN 01 Semiring Desa Semiring Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo.

Adapun petugas pengamanan dari Polsek Mangaran Polres Situbondo antara lain:
1. Ka. SPK Bripka Agus Widiyono;
2. Ka. SPK Bripka Busra Kamal.

Dalam kegiatan kirab Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut,di ikuti oleh siswa siswi SDN 01 Semiring sebanyak 100 siswa-siswi. Awal/ Start pelaksanaan kirab dari Pelabuhan Kalbut dan akhir/finish di halaman SDN 01 Semiring dengan jarak sekitar 2,5 Km,

Sebagai wujud representasi negara hadir di tengah-tengah warga, adalah hadirnya Polsek Mangaran di Kantor Pemerintahan Desa Semiring. Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Kegiatan ini merupakan langkah Polsek Mangaran Polres Situbondo dalam menjalankan tugas dan fungsi pokok sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

%d blogger menyukai ini: