Mantap, Anggota Polsek Mangaran Polres Situbondo seberangkan siswa SD saat ke sekolah

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo,

Senin (11/11/2019) pukul 06.30 Wib, personil Polsek Mangaran melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari di simpul- simpul jalan wilayah hukum Polsek Mangaran.

Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Dalam kaitannya dengan kehidupan bernegara Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri salah satunya pengamanan kegiatan musik dangdut ini.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan oleh personil Polsek Mangaran yang sudah terploting dan siap melayani. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 06.30 Wib s/d selesai, tepatnya di jam-jam dimulainya aktivitas masyarakat pengguna jalan. Lokasi pengaturan lalu lintas meliputi, perempatan jalan Pasar Mangaran, pertigaan jalan Ds.Trebungan, jalan depan SMPN 01 Mangaran dan jalan depan Polsek Mangaran.

Kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Polsek Mangaran ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek Mangaran sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: