Patroli ‘Kring Serse’, Kanit Reskrim Polsek Mangaran Polres Situbondo datangi pemilik ternak dan himbau untuk antisipasi pencurian

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Sabtu (16/11/2019) pukul 23.00 Wib, kegiatan rutin patroli Polsek Mangaran oleh Kanit Reskrim Aiptu I Nyoman Armada bersama Brigadir Suhefri dengan sasaran patroli jalan desa, jalur sepi daerah persawahan dan pemukiman warga (rute patroli Desa Mangaran – Desa Tanjung Glugur – Desa Tanjung Pecinan – Dusun Tanjung Geger Kec. Mangaran).

Sebagai wujud representasi negara hadir di tengah-tengah warga, adalah hadirnya Polsek Mangaran di Kantor Pemerintahan Desa Semiring. Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Dalam kegiatan tersebut petugas melaksanakan patroli dialogis kepada pemilik hewan ternak (sapi) di Kp. Blumbang Desa Tanjung Kamal, tak bosan-bosannya petugas patroli menghimbau untuk mengecek/ mengontrol hewan ternak setiap saat, pemilik ternak supaya memberikan pagar kandang yang kuat, tertutup, terkunci dan tidak lupa selalu diberi lampu penerangan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Mangaran Polres Situbondo ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek Mangaran dalam pelaksanaan tugas sehari- hari melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan kegiatan patroli dialogis tersebut dilakukan sebagai bentuk tindakan preventif anggota Polsek Mangaran dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian hewan.

%d blogger menyukai ini: