Ps Kanitintelkam Polsek Situbondo Kota Menghadiri Acara Kejurkab Pencak Silat 2019

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Pada hari Jumat tanggal 1 November 2019 Jam 19.15 WIB s/d 20.00 WIB bertempat di Indoor Mapolres Situbondo, Jl. PB. Sudirman No. 30 Kel. Patokan Kec. Situbondo Kab. Situbondo telah dilaksanakan Pembukaan Kejurkab Pencak Silat 2019, yang dihadiri oleh sekitar 300 orang.

Yang menghadiri acara tersebut :

1. Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH.

2. Ketua Komisi 4 DPRD Kab. Situbondo, H. Fahrudi.

3. Ketua IPSI Situbondo, Rahmat, SH, M.Hum.

4. Ketua Pagar Nusa Situbondo, H. Faidlol Mannan.

5. PJU Polres Situbondo.

6. Pimpinan Perguruan Pencak Silat Kab. Situbondo.

7. Para Peserta Kejurkab Pencak Silat 2019.

8. Masyarakat Umum.

 

Rangkaian Kegiatan adalh sebagai berikut:

Pembukaan kemudian Menyanyikan Lagu Indonesia Raya lalu menyanyikan Lagu Mars Patriot Olahraga dilanjutkan menyanyikan Lagu Mars Situbondokemudian pembacaan Sholawat Nariyah dan Doa oleh Ketua Pagar Nusa Situbondo dan dilanjut laporan Panitia Penyelenggara (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Situbondo) oleh Ibu Melok Pudji Astuti kemudian sambutan Ketua IPSI Situbondo, mengucapkanu capan terimakasih kepada Kapolres yang sudah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini dengan menyediakan tempat di Indoor Mapolres. Ucapan terimakasih kepada Dinas Pariwisata yang selalu bersinergi dengan IPSI Situbondo, tidak lupa juga kepada Perguruan Pencak Silat di Kab. Situbondo. Kami membatasi perguruan pencak silat yang bertanding yaitu 9 perguruan karena pelatihnya yang sudah bersertifikat. Pada kegiatan ini kami juga melombakan pada kelas usia dini yang bertujuan untuk mencari bibit unggul pencak silat di Kab. Situbondo. Masa Jabatan saya sebenarnya sudah berakhir pada September 2019, namun karena masih ada Kejurkab ini sehingga menunggu hingga kegiatan ini selesai dan selanjutkan akan dilaksanakan Muscab. Saya meminta maaf kepada Perguruan jika dalam 9 tahun memimpin ada salah, semoga IPSI Situbondo lebih maju kedepannya.

 

Setelah itu kapolres Situbondo mengatakan situasi Nasional saat ini aman dan kondusif, tahun politik terlewati dengan aman dengan berakhirnya Pelantikan Presiden, alhamdulilah semua berjalan aman, situasi Regional Jawa Timur juga kondusif, namun ada beberapa konflik antara PSHT dengan Pagar Nusa, namun alhamdulilah dapat terselesaikan, situasi Kab. Situbondo alhamdulilah aman dan kondusif, hal tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak yang bersama-sama menjaga kondusifitas Kab. Situbondo, pelaksanaan Kejurkab yang semula di GOR namun usul dari kita agar dilaksanakan di Indoor Mapolres, hal tersebut untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, saya berharap kepada adik-adik dapat menjaga perilaku saat berada di Mapolres, kepada juri agar junjung profesionalisme dalam menilai para peserta sehingga dapat menjaring bibit unggul pencak silat, juga kepada peserta agar menjunjung sportifitas dalam Kejurkab sehingga pelaksanaan berjalan aman dan kondusif, pembukaan Kejurkab Pencak Silat 2019 oleh Kapolres Situbondo dengan mengucapkan Bismillah.

 

%d blogger menyukai ini: