Kapolres Situbondo : Polres bersama Dishub dan Kominfo Akan Sosialisasi Penerapan E-TLE

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polres Situbondo bersama Pemerintah Daerah (Dishub dan Kominfo) dan Kejaksaan menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan penerapan E-TLE ( Electronic Traffic Law Enforcement ) di wilayah Kab. Situbondo, Senin (20/1/2020)

Rapat koordinasi yang digelar di ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo dipipim oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K. M.Hum. bersama Bupati H. Dadang Wigiarto dan Kajari Nur Slamet, SH. MH yang dihadiri Sekda, Kasat Lantas, Diskominfo dan Dinas Perhubungan.

Membuka acara, Kapolres memaparkan tujuan penerapan E-TLE adalah untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Publik, menumbuhkan kesadaran pemilik ranmor untuk penyesuaian identitas, kepedulian pemilik angkutan umum untuk mengwasi pengemudinya, meminimaslisir penyalahgunaan wewenang oleh petugas di lapangan, meminimalisir permasalahan dalam penindakan konvensional, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Lebih lanjut, Kapolres menjelasakan bahwa berdasarkan data angka kecelakaan di wilayah Kab. Situbondo tergolong cukup tinggi, perlu adanya upaya bersama dalam menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka di wilayah Kab. Situbondo baik melalui sosialisasi dengan merangkul semua komunitas untuk berperan serta meningkatakn kesadaran untuk tertib berlalu lintas. Perlunya pemahaman terhadap para orang tua untuk memberikan bekal tertib berlalu lintas kepada anak-anak mereka agar tidak mengalami korban atau bahkal pelaku laka lantas di wilayah Kab. Situbondo.

Sementara itu, Bupati menegaskan bahwa Pemkab Situbondo siap memberikan dukungan seluas-luasnya terkait penerapan E-TLE yang mana sejalan dengan program Pemkab Situbondo dalam menyempurnakan pragoram Smart City. Selain itu perlu adanya studi banding atau transfer pengetahuan dengan melakukan komunikasi dengan Pemkot Surabaya terkait penerapan E-TLE di wilayah Kab. Situbondo.

Bupati meminta Polres, Pemda dan Instansi terkait lainnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar penerapan E-TLE yang direncanakan 3 bulan kedepan tidak menemui kendala dan seluruh masyarakat sudah mengetahui.

Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait optimalisasi CCTV yang ada saat ini milik Dishub Situbondo diperlukan upgrade guna mendukung program E-TLE. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: