Amankan Pelaku Curanmor, Polsek Asembagus Sita Satu Unit Sepeda Motor dan Kunci T

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polsek Asembagus Polres Situbondo menerima laporan masyarakat adanya pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap warga di dusun Krajan desa Mojosari Kec. Asembagus Situbondo, Jum’at (28/2/2020)

Kejadian berawal pada Kamis sore sekitar pukul 16.30 wib, anggota piket jaga Polsek Asembagus menerima laporan penangkapan pelaku curanmor di desa Mojosari. Saat petugas tiba, pelaku pencurian sudah diamankan oleh warga didilam sebuah rumah kemudian dilakukan penangkapan. Oleh petugas, pelaku an. BM (39) dibawa kerumah sakit Asembagus untuk diberi pengobatan karena mengalami luka sewaktu diamankan masyarkat.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beast No. Pol. L-5471-Qi, satu kunci T yang hilang pegangannya, satu buah STNK sepeda motor Honda beat Nopol B-3291-KWX yang digunakan tersangka dan satu buah HP merk samsung.

Menurut Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman, saat dilakukan pemeriksaan tersangka bersama temannya (DPO) mengakui telah mencuri sepeda motor dengan cara merusak kunci stir dengan kunci T saat sepeda motor diparkir dipinggir sawah. Setelah berhasil mencuri sepeda kedua pelaku melarikan diri namun naas kepergok warga kemudian diteriaki maling, tersangka BM terjatuh dan ditangkap warga sedangkan kawannya melarikan diri.

” satu tersangka berikut barang bukti sudah diamankan, sedangkan satu tersangka lainnya melarikan diri dan sudah ditetapkan DPO ” kata Iptu Achmad Sulaiman.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk bisa menahan diri dan tidak emosi dengan mendatangi Polsek Asembagus untuk meluapkan rasa marah kepada pelaku, serahkan kepada Polisi untuk diproses hukum. (humas/dra)