Kapolres Situbondo Tinjau Kesiapan Pos Pam Ketupat Semeru 2020 dan Posko Cek Point Covid -19

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum. tinjau kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2020 dan Cek Point Covid -19 diwilayah Situbondo, Sabtu (25/4/2020)

Kapolres bersama tim diantaranya Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kapolsek didampingi Pelaksana Pelabuhan Jangkar Djoni Karuadi, Ka. Lap Pt. Dharama Dwipa Cab. Jangkar Agus Isa Putra meninjau langsung situasi dan kondisi dipelabuhan jangkar yang sudah berdiri posko mudik dan Cek Point Covid -19.

Di pelabuhan Jangkar, Kapolres bersama otoritas Pelabuhan berdialog dengan para penumpang yang masih tampak ramai dan memberikan arahan agar para petugas tetap menerapkan protoko kesehatan yang ditetapkan Pemerintah dengan melakukan pemeriksaan para penumpang sesuai SOP pencegahan Covid-19.

Untuk posko Cek Point Covid -19 diwilayah Situbondo ada 6 titik lokasi yaitu Posko Covid Banyuputih depan Masjid Nurul Mutaqqin desa Sumberanyar, Posko Covid Pelabuhan Jangkar, Posko Covid Terminal Situbondo, Posko Covid Situbondo Kota, Posko Covid Suboh dan Posko Covid Utama Raya di Banyuglugur.

Selain itu Kapolres juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait prosedur penanganan apabila ditemukan ada penumpang kapal feri di pelabuhan maupun di terminal yang bergejala Covid-19 agar dipersiapkan sarana dan disosilisasikan kepada personil lainnya yang melaksanakan tugas di Pos Cek Point Covid -19.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa untuk Operasi Ketupat Semeru 2020 akan dilaksanakan selama 37 hari mulai tanggal 24 April hingga 30 Mei mendatang dengan melakukan imbauan tidak mudik lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memastikan rasa aman masyarakat dibulan Ramadhan hingga merayakan Idul Fitri 1441 H.

“ operasi Ketupat Semeru 2020 ini berlangsung sangat panjang yakni sebulan lebih, selain memberikan rasa aman dibulan Ramadhan sampai Idhul Fitri juga tetap dilaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 baik itu imbauan ataupun pemeriksaan di pos perbatasan “ terang AKBP Sugandi. (humas/dra)

, ,