Operasi Keselamatan Semeru 2020, Kapolres Situbondo Tinjau Kawasan Physical Distancing dan Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2020, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M,Hum. Melaksanakan patroli keliling tinjau kawasan Physical Disntancing dan imbau masyarakat tidak mudik, Selasa (7/4/2020)

Kapolres menyampaikan Operasi Keselamatan Semeru 2020 dilaksanakan untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas serta mencegah penyebaran Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi, edukasi, serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan berpedoman pada protokol pandemi Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah.

“ Kita harapkan peran serta masyarakat untuk tetap tetrtib dalam berlalu lintas dan cegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protocol kesehatan yaitu jaga jarak, hindari kerumunan dan menggunakan masker “ kata AKBP Sugandi

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudik ke kampung halaman, termasuk dari Situbondo maupun dari luar daerah. “Kami himbau kepada mssyarakat Situbondo, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, untuk tahun ini jangan dulu melakukan mudik lebaran, sebaiknya ditunda,” imbaunya.

Dalam patroli tersebut, Kapolres didampingi Pejabat Utama meninjua tempat-tempat Publik dan kawasan Physical Distancing seperti alun-alun Situbondo, pertokoan dan beberapa pemukiman warga. (humas/dra)