Tinjau Pos Cek Poin Ketupat Semeru 2020, Kapolres Situbondo Beri Bantuan Logistik untuk Petugas

Polres Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum meninjau pos cek poin Ketupat Semeru 2020 dan Covid-19 diwilayah perbatasan kabupaten Situbondo, Rabu (29/4/2020)

Kapolres mengecek kesiapan personel sekaligus memeriksa peralatan observasi Covid-19 di pos cek poin kemudian memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas bahwa kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena fungsi pos adalah untuk penyekatan, pemeriksaan, pendataan untuk pencegahan pemudik masuk wilayah Situbondo guna memutus penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kapolres juga memberikan bantuan logistik berupa makan tambahan dan peralatan seperti masker dan APD untuk personil yang bertugas di pos cek poin Ketupat Semeru 2020

“ Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas anggota dilapangan, semoga di bulan Ramadhan apa yang dilakukan untuk masyarakat diganti dengan pahala ibadah ‘ ucap AKBP Sugandi

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan petugas cek poin akan memperketat pemeriksaan kendaraan yang masuk wilayah Situbondo di 4 titik perbatasan, mememerisa kesehatan dan mendata para penumpang kendaraan. Apabila ditemukan pemudik akan diminta untuk kembali kedaerah asalnnya. (humas/dra)

, ,