Bhabinkamtibmas Desa Landangan Polsek Kapongan Tatap Muka Dengan Ibu-Ibu Warga Desa Binaan

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Masih ingat isu penculikan anak yang merebak beberapa waktu yang lalu. Isu yang membuat takut sebagian besar orang tua tersebut diharapkan tidak akan terjadi lagi di kemudian hari. Isu yang sengaja disebar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab tersebut masih menyisakan trauma di hati para orang tua.

Terdorong keinginan agar warga tidak mudah termakan isu yang tidak benar, Kamis malam (21/5/2020) Bhabinkamtibmas Desa Landangan Polsek Kapongan Bripka Heru Prasetiyo memberikan himbauan dan pegarahan kepada para ibu yang sedang berada di teras rumah. Bhabinkamtibmas kelahiran 1987 ini dengan gaya santai memberikan pemahaman terhadap isu penculikan anak yang beredar di media sosial.

“Ibu-ibu saya mohon jangan mudah terpengaruh isu yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Seperti waktu yang lalu berkembang isu penculikan anak, itu semua tidak benar. Waspada memang perlu tapi panik jangan”, ucap Bripka Heru. Selain itu ia juga mengingatkan para orang tua tidak lalai mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari tindak kejahatan.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Bripka Heru bahwa jika mendengar isu yang berkaitan dengan penculikan anak dimohon untuk menghubungi pihak kepolisian. Nantinya polisi akan melakukan konfirmasi seputar informasi yang diterima warga.

Di tempat lain Kapolsek Kapongan AKP Pramana menjelaskan bahwa anak adalah usia yang rentan terhadap tindak kejahatan. Untuk itulah diperlukan pengawasan dari orang tua agar anak tidak menjadi korban kejahatan. Hal tersebut sesuai arahan Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, agar semua pihak tetap waspada terhadap tindak kejahatan penculikan anak. (kapongan/adc)

, , ,