Bhabinkamtibmas Desa Pokaan Polsek Kapongan Amankan Giat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Bhabinkamtibmas Desa Pokaan Polsek Kapongan Brigpol Andik Dwi Candra bersama anggota Polres Situbondo Bripka Faqih dan anggota koramil melaksanakan giat Pengamanan Penyaluran Dana BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia kepada masyarakat Desa Pokaan yang terdata menerima BST. Giat penyaluran bertempat di Balai Desa Pokaan, Kamis (21/5/2020).

Total masyarakat Desa Pokaan yang mendapatkan Dana BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Pemerintah melalui PT Pos Indondesia sebanyak 288 KK dengan rincian kehadiran sebanyak 176 KK yang hadir  dan belum hadir sebanyak 112 KK. Untuk besaran dana yang diterima sebesar 600.000,- per KK.

Warga masyarakat penerima BST yang tidak hadir kebanyakan dikarenakan oleh data ganda, meninggal dan ada pula yang pindah domisili sehingga undangan tidak disampaikan oleh pihak desa. Bagi masyarakat yang pada hari ini tidak bisa hadir bisa melakukan pengambilan di Kantor Pos Kecamatan Kapongan sekitar tanggal 27 Mei 2020. (kpg/adc)

, , ,