Kapolres Situbondo bersama Dandim Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ahmad Juni Toa, S.E, M.I Pol memimpin apel gabungan kesiapan antisipasi kerawanan perayaan malam takbir Idul Fitri 1441 H diwilayah Kab. Situbondo, Sabtu (23/5/2020)

Apel kesiapan malam takbir di halaman Mapolres Situbondo diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, dan sekitar 150 personil gabungan Polres, BKO Brimob Polda Jatim, Kodim 0823, Dishub dab Satpol PP.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, suasana hari Raya Idul Fitri 1441 H kali ini berbeda sekali dengan suasana hari raya Idul Fitri tahun lalu yang penuh suasana silaturahmi dimana mana, namun suasana hari raya idul fitri kali ini diharapkan semua masyarakat bisa menahan diri mengikuti apa yang dianjurkan Pemerintah terkait pencegahan peneybaran Covid-19 atau virus Korona.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan kembali Surat Imbauan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah, TNI Polri, Instansi, Lembaga Keagamaan di Situbondo bersepakat untuk tidak mengadakan takbir keliling melainkan dilakukan dirumah dan menganjurkan melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri dirumah masing-masing dan bagi takmir yang menyelenggarakan shola Ied diwajibkan merepakan protocol kesehatan yang ketat.

“ melalui apel ini, dengan sinergitas yang harmonis antara TNI- Polri dan Pemda juga Instansi lainnya serta didukung dengan komponen masyarakat, kita dapat menyatukan langkah dan persepsi guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif “ ucap AKBP Sugandi

Kapolres juga berharap semua elemen masyarakat Situbondo memamtuhi kesepakatan bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Korona untuk kebaikan dan keselamatan semua masyarakat Situbondo.

Usai apel, semua anggota akan menempati titik lokasi pengamanan dan melaksanakan patroli keliling memantau situasi kamtibmas pada saat perayaan malam takbir. (humas/dra)