Anggota Polsek Kapongan Berikan Himbauan Kepada Para Nelayan yang Akan Pergi Mencari Ikan

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Kegiatan patroli merupakan langkah awal kepolisian dalam mengantisipasi tindak kejahatan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Kapongan, Kanit Binmas Ipda Agus dan Briptu Sindu. Anggota melakukan patroli sekitaran wilayah hukum Polsek Kapongan, Jumat (15/3/2019).

Pada kesempatan patroli tersebut, anggota memantau beberapa orang warga yang sedang bergerombol di pertigaan Desa Landangan. Melihat hal tersebut, anggota langsung menghampiri mereka dan menyakan ada keperluan apa sampai bergerombol. Salah satu warga memberikan jawaban bahwa mereka akan pergi ke Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi untuk melaut karena saat ini di Desa Landangan sedang sepi ikan.

Mendengaar jawaban tersebut Kanit Binmas memberikan himbauan agar tetap hati-hati dalam perjalanan. Jangan sampai lengah meletakkan barang berharga seperti handphone, dompet dan barang berharga lainnya. Selain itu, Ipda Agus juga menghimbau, jangan memaksakan kehendak untuk pergi mencari ikan apabila cuaca sedang tidak baik. “Keselamatan adalah nomor satu, keluarga menunggu kabar di rumah,” ucap Kanit Binmas. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: