Antisipasi konflik horizontal, Polsek Mangaran laksanakan patroli dialogis

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Jum’at (8/2/2019) pukul 13.30 Wib, Kanit Sabhara Polsek Mangaran AIPTU ALIF F.R. melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mangaran dengan sasaran wilayah hukum Polsek Mangaran.

Rincian kegiatan patroli sebagai berikut :
1. Di Ds.Tanjung Pecinan Timur tepatnya di warung area persawahan Kp. Pecinan Timur menjumpai sekelompok warga yang sedang berkumpul kemudian petugas patroli mendatangi dan memberi himbauan kamtibmas agar sepeda motornya di parkir di tempat yang aman dan di kumpulkan jadi satu untuk mempermudah pengawasannya , selai itu untuk tidak lupa di kunci setir bila perlu, di beri kunci tambahan antisipasi curanmor;

  1. Di Ds. Tanjung Kamal menjumpai sekelompok warga/penjual rumput pakan ternak sapi selanjutnya petugas patroli memberi himbauan kamtibmas, demi menghindari terjadinya konflik sosial diharapkan peran warga untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan tidak menyebar berita Hoax atau ujaran kebencoan terkait masalah Pemilu 2019 atau SARA, bilamana di masyarakat terdapat isu-isu atau informasi yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera melaporkan ke Polsek Mangaran.

Kegiatan merupakan langkah-langkah Polsek Mangaran dalam menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polsek Mangaran, serta sebagai bukti jika Polsek Mangaran hadir dan siap berada di tengah-tengah masyarakat.

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: