Antisipasi kriminalitas malam hari, Kapolsek Mangaran pimpin patroli

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Senin (24/6/2019) pukul 23.00 Wib, Polsek Mangaran melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Mangaran, kegiatan patroli dilaksanakan oleh Kapolsek Mangaran IPTU JOKO IMAM bersama dengan Kanit Reskrim dan Kanit Provost.

Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

Kegiatan patroli Polsek Mangaran tiba di Ds. Tanjung Kamal, dalam kegiatan tersebut petugas bertemu dengan warga yang sedang berkumpul di sebuah warung, selanjutnya Kapolsek memberikan pesan- pesan kamtibmas berkaitan dengan keamanan dan ketertiban lingkungan pasca Pemilu 2019, diharapkan kepada warga tersebut untuk bisa memberikan pemahaman kepada warga lainnya juga terlebih untuk pribadinya agar segala kemungkinan konflik yang timbul sebelum Pemilu 2019 untuk segera diakhiri, lebih baik mementingkan kepentingan bersama daripada memikirkan urusan perbedaan dalam politik, siapapun nantinya yang akan menjadi Presiden, itulah pilihan rakyat dan wajib kita mematuhinya secara konstitusi.

Selain itu, petugas Kapolsek juga memberikan himbauan untuk mengantisipasi segala bentuk pencurian, dimana prediksi yang ada seperti biasanya angka kriminalitas dan tindak kejahatan terutama pencurian semakin meningkat, diharapkan kepada warga tersebut apabila mempunyai barang- barang berharga ataupun hewan ternak supaya dioptimalkan kewaspadaannya.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Mangaran ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek Mangaran sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

%d blogger menyukai ini: