Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018, Polres Situbondo Terjunkan 450 Personil Gabungan Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun, Polres Situbondo menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018, Jum’at (21/12/2018)

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 tidak hanya diikuti personil Polres Situbondo saja, melainkan personil dari Kodim 0823 Situbondo,  Satpol PP, Dishub, Damkar, Senkom, Banser dan Saka Bhayangkara.

Selain itu, turut hadir jajaran Forkopimda, Kepala Instansi Terkait, ketua MUI Situbondo, ketua Bamag, ketua FKUB, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pimpinan Ormas, Pimpinan Gereja dan media cetak serta elektronik.

Dalam sambuatnnya, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. selaku pimpinan apel menyampaikan Polres Situbondo menyiapkan 450 personil gabungan, 300 dari Polri dan sisanya gabungan TNI bersama Instansi terkait untuk mengamankan semua kegiatan Natal dan Tahun Baru termasuk pengamanan tempat wisata, tempat ibadah dan jalur Pantura serta pusat keramaian masyarakat.

Operasi Lilin Semeru 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2018 dengan mempersiapkan 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang berlokasi disepanjang jalur Pantura Situbondo mulai Pos Pasir Putih, Pos Kota, Pos Asembagus dan Pos Baluran serta Pos Pelayanan yang berlokasi di Banyuglugur tepatnya didepan SPBU Utama Raya.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada seluruh anggota yang nantinya bertugas dilapangan agar mengedepankan sikap yang humanis, melayani dan profesional dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru ataupun masyarakat yang sedang liburan.

“ Kita juga libatkan ormas dalam pengamanan Natal dan Tahun baru sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan, saling menghargai antar umat beragama yang tujuanannya satu yaitu situasi kamtibmas Situbondo aman dan kondusif “ kata AKBP Awan Hariono

Pada kesempatan tersebut, Kapolres secara simbolis memasangkan pita kepada perwakilan personil Polri, TNI dan Dishub tanda dimulainya Operasin Lilin Semeru 2018.

Usai memberikan arahan, Kapolres didampingi Forkopimda melakukan pengecekan pasukan dan sarana ranmor dinas yang akan digunakan selama Operasi Lilin Semeru 2018. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: