Bhabinkamtibmas Desa Awar – Awar Polsek Asembagus Berkoordinasi Dengan Petugas TKSK Terkaiat Penyaluran BPNT di Kecamatan Asembagus

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Selasa tanggal 12 Februari 2019 sekira jam 08.00 Wib, Bhabinkamtibmas desa awar-awar polsek Asembagus Brigadir Dadang krisdianto telah melaksanakan kegiatan koordinasi dengan Bpk. BADRIYANTO selaku petugas TKSK ( Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan sebagai pendamping penyaluran BPNT non PKH di kecamatan Asembagus.

Dalam kesempatan tersebut Bpk. BADRI menjelaskan bahwa BPNT di peruntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu dan di desa awar-awar jumlah penerima total BNPT adalah 394 orang (penerima yang sudah menerima kartu sejumlah 319 orang), yang terdiri dari penerima non PKH sebanyak 155 orang dan penerima PKH sebanyak 164 orang.

Kegiatan penyaluran di desa awar-awar akan dilaksanakan menjadi beberapa hari, dengan rincian :
1. penyaluran BPNT non PKH akan dibagi menjadi 2 (dua) sesi / 2 (dua) hari yaitu hari Selasa tanggal 12 Februari 2019 untuk kampung timur penerima sebanyak 85 sedangkan Hari rabu tanggal 13 Februari 2019 untuk kampung barat penerima sebanyak 70 orang.
2. Penyaluran BPNT PKH akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2019 dan pada hari Jum’at tanggal 15 Februari 2019 (dengan didampingi oleh petugas TKSK an. Ibu TUTUS)

Semua kegitan penyaluran akan dilaksanakan di warung SS milik Ibu RIMA YULIANTI alamat Kp. Timur Rt.02 Rw.01 Desa Awar-awar Kec. Asembagus Kab. Situbondo, dengan masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan gabungan dari 3 kali penyaluran yaitu untuk periode bulan Oktober, Nopember dan Desember tahun 2018 dengan nilai total masing-masing penerima menerima bantuan Rp. 330.000,- (tiga ratus tiga puluh ribu rupiah).

Petugas bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada Bpk. BADRI selaku pendamping penyaluran BPNT kec. Asembagus agar lebih sering melakukan koordinasi dengan petugas kepolisian khususnya bhabinkamtibmas dalam pelaksanakan penyaluran guna menghindari penyelewengan bantuan sehingga bisa tepat sasaran. (Asb/jk)

%d blogger menyukai ini: