Cegah Masuknya Paham Radikalisme, Kapolsek Sumbermalang Melaksanakan Giat Safari Jum’at

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Jum’at (15/03/2019) pukul 12.30 Wib, Kapolsek Sumbermalang melaksanakan kegiatan safari Jum’at di masjid wilayah kecamatan sumbermalang.

Setelah melaksanakan Patroli ke tempat pemukiman penduduk, Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri singgah di Masjid Choiril Bashir Desa Kalirejo, tak lain tujuan singgah tersebut untuk laksanakan Safari Jumat sholat berjamaah dengan warga masyarakat Desa Kalirejo Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo.

Kegiatan Safari Jumat ini merupakan kegiatan anggota Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta serta untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat agar selalu dekat dengan Kepolisian serta dapat juga membantu tugas Polri dalam memelihara kamtibmas.

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri meminta waktu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yaitu, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengantisipasi peningkatan potensi gangguan kamtibmas jelang tahun, apalagi Desa Kalirejo memiliki banyak penduduk lebih dari desa-desa yang lain. Dihimbau juga kepada warga agar turut menjaga kamtibmas serta mengaktifkan Pos Kamling.

Selain itu, Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri juga mengingatkan untuk antisipasi masuknya Faham Radikalisme, Isis, pro kekerasan dan intoleransi yang se waktu – waktu bisa masuk di wilayah Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo.

Usai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kapolsek bersilaturahmi dengan pengurus Masjid dan tokoh masyarakat di lingkungan sekitar.(Koko/Sumbermalang)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: