Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif, Kapolsek Sumbermalang Jalin Silahturahmi Dengan Tokoh Agama

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo , Senin (11/02/2019) pukul 21.00 Wib , Kapolsek Sumbermalang melaksanakan anjangsana kepada Tokoh Agama di Desa Baderan Kecamatan Sumbermalang.

Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama dengan kalangan tokoh agama pada saat ini sangat penting untuk dilakukan dengan berbagai masalah yang terjadi dikalangan mayarakat,terutama terkait masuknya faham-faham radikal yang tidak sejalan dengan dasar negara Pancasila, bahkan mereka ingin merubahnya dan memprovokasi dengan tujuan untuk menggulingkan Pemerintah.

Adapun sambang  tersebut dilaksanakan oleh Iptu Nuri guna mendekatkan diri dan silaturahmi dengan tokoh Agama diwilayah Kecamatan Sumbermalang serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada Tokoh Agama seperti untuk meminta kepada Tokoh Agama untuk bisa membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan harkamtibmas.

Selain itu, Iptu Nuri juga meminta kepada Tokoh Agama untuk tidak terprovokasi oleh  oknum-oknum yang ingin memecah belah  persatuan dan kerukunan antar umat beragama,serta menangkal masuknya faham-faham radikal yang ingin membuat situasi wilayah tidak kondusif.

“Sambang Tokoh Agama akan terus dilakukan sebagai wujud nyata dalam mendekatkan kepada masyarakat, dengan kegiatan sambang tokoh agama di desa Baderan tersebut diharapkan mampu menekan dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas, sehingga diharapkan wilayah Sumbermalang tetap dalam situasi yang aman, nyaman dan Kondusif,” pungkas Iptu Nuri.(Koko/Sumbermalang)

 

%d blogger menyukai ini: