Gelar Sarasehan Kesiapan Pam Natal dan Tahun Baru, Kapolres Situbondo Ajak Seluruh Elemen Masyrakat Junjung Tinggi Toleransi Antar Umat Beragama

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. menggelar Sarasehan bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Jum’at (21/12/2018)

Acara yang diberi tajuk “ Sarasehan Rukun dan Damai Menyambut Natal dan Tahun Baru 2019” dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. bersama Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Suprapto yang diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Danramil dan para pendeta se-Kab. Situbondo.

Sedangkan undangan yang hadir diantaranya Kasi Kewaspadaan Kesbangpol Kab. Situbondo Drs. Dwi Totok, Ketua PD Muhammadiyah Situbondo Drs. Syamsuri, M.Pd, Perwakilan PCNU Situbondo H. Husnul Yaqin, Perwakilan Ansor Rusdiyanto, Perwakilan Al-Irsyad, Dedi, Ketua Bamag Situbondo, Dandun Edi Sujoko, Sekertaris Dewan Paroki Kab. Situbondo Andreas.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tujuan kegiatan sarasehan ini adalah untuk menjalin silaturahmi silaturahmi dan meningkatkan toleransi antar umat beragama sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif selamat perayaan Natal dan Tahun Baru diwilayah Situbondo.

Selain itu, Kapolres juga menginformasikan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun dalam Operasi Lilin Semeru 2018 yang melibatkan 300 personil Polres didukung Kodim 0823 Situbondo serta Instansi Pemerintah, dan juga organisasi kemasyarakatan.

“ Diharapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dengan dukungan seluruh elemen masyarakat dengan menjunjung tinggi tolernasi beragama “  AKBP Awan Hariono

Usai sambutan Kapolres dilanjutkan diskusi perwakilan gereja terkait pengamanan kegiatan natal dan koordinasi dengan Banser serta Ansor dalam pengamanan kegiatan tahun baru. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: