Indahnya Berbagi, Polsek Sumbermalang Melaksanakan Penyaluran Zakat Fitrah di Halaman Mapolsek Sumbermalang

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo,  Senin (03/06/2019) 10.00 Wib, Kapolsek Sumbermalang bersama anggota melaksanakan penyaluran Zakat Fitrah kepada anak yatim, kaum dhuafa dan baju anak layak pakai di Mapolsek Sumbermalang.

Polsek Sumbermalang membagikan beras sebanyak 3 kwintal beras dan baju anak layak pakai bagi warga kurang mampu sebanyak 120 penerima. Paket beras tersebut merupakan hasil zakat fitrah yang terkumpul dari anggota Polsek Sumbermalang di bulan Ramadhan ini. Secara simbolis penyaluran zakat diserahkan langsung oleh Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri, Senin (03/06/2019).

Sebelum penyerahan paket beras kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar wilayah Kecamatan Sumbermalang, Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri menyampaikan bahwa zakat fitrah tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Polsek Sumbermalang yang beragama Islam sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.

Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi semua muslim, dan pembagian zakat fitrah ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi warga yang membutuhkan”, tutur Iptu Nuri.

Paket beras hasil zakat fitrah itu dibagikan setelah doa bersama warga dengan harapan Allah SWT akan meridhoi kegiatan tersebut sehingga nantinya warga penerima zakat dapat ikut bergembira menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019.

Tidak hanya itu, dalam penyaluran zakat fitrah kali ini dari Polsek Sumbermalang juga membagikan baju anak layak pakai yang bisa digunakan saat lebaran tiba bagi warga yg kurang mampu serta kaum dhuafa.

Disisi lain Mbah Mijan (65 th) warga Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang, salah seorang penerima zakat, mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian beras dari Polsek Sumbermalang itu.

“terimakasih atas kepedulian dari Polsek Sumbermalang, semoga Pak Polisi di Sumbermalang selalu mendapat berkah dari Allah SWT dan senantiasa diberi perlindungan dalam melaksanakan tugasnya“ kata Mbah Mijan.

Mungkin yang perlu diketahui bersama jika tujuan diwajibkannya zakat oleh Allah SWT bagi pemeluk agama Islam adalah untuk mensucikan hati dari sifat kikir dan cinta dunia secara berlebihan dan membersihkan harta dari hak orang lain. Karena dari harta yang dimiliki oleh seorang muslim tersimpan bagian saudaranya, ujar Kapolsek Sumbermalang Iptu Nuri.(Koko/Sumbermalang)

%d blogger menyukai ini: