Jadi Narasumber Dialog Interaktif RRI Jember, Kapolres Situbondo Paparkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. menjadi narasumber dalam dialog interaktif yang digelar RRI jember dengan tema Antisipasi Merebaknya Berita Hoax Jelang Pemilu 2019 di Wilayah Kab. Situbondo, Rabu (13/2/2019)

Diaog interaktif yang digelar di Kantor KPU Situbondo dipandu presenter RRI Jember Devi Fitra dan Diana dihadiri oleh beberapa narasumber diantaranya Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akmad Juni Toa, SE, Ketua KPUD Situbondo Marwoto, SE, Sekretaris KPU Kab. Situbondo Drs. Imron Rosadi, Komisioner Divisi Hukum KPU Situbondo Yuni Aswari, SH, dan Komisioner Bawaslu Ahmad Farid.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan kesiapan Polres Situbondo dalam pengamanan Pileg dan Pilres 2019, utamanya kesiapan personil yanga akan melaksanakan pam di masing-masing TPS serta melakukan pendataan lokasi yang jauh atau medan yang sulit atau berada ditempat terpencil. ” Kita juga terus berkoordinasi dengan TNI, penyelenggaran Pemilu terkait kesiapan pelaksanaannya pada 17 April nanti ” ujarnya

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa Polri terus memonitor media sosial untuk mencegah maraknya berita hoax, provokasi tekait Pemilu dengan membentuk tim medsos yang aktif memberikan himbauan kepada masyarakat dan netizen untuk mewjudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

“ Kami harapkan melalui dialog interkatif ini masyarakat dan pendengar bisa lebih bijak menggunakan medsos, jangan langsung percaya apabila ada suatu informasi baiknya kroscek media-media mainstream dan kredibel “ ucap AKBP Awan Hariono

Dalam dialog tersebut, semua narasumber juga satu persepsi untuk bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu aman, damai dan sejuk dan tetap menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kab. Situbondo tetap kondusif. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: