Jaring Antusias Siswa Sekolah, Kanit Binmas Polsek Kapongan Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri TA 2019

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Guna meningkatkan dan menjaring antusias siswa sekolah, Kanit Binmas Polsek Kapongan Ipda Agus Siswanto memberikan sosialisasi dalam rangka penerimaan Polri tahun anggaran 2019, Sabtu (15/3/2019). Kegiatan tersebut berlangsung di MA Ponpes Nurul Hikam Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan.

Dengan diberiannya sosialisasi tersebut diharapkan siswa sekolah yang akan lulus dapat mengetahui dan mengerti tentang penerimaan anggota Polri, serta syarat-syarat yang harus dipenuhi. Selain itu, mereka juga akan mengerti bahwa perekrutan tersebut tidak dipungut biaya, atau gratis.

Di tempat berbeda, Kapolsek Kapongan mengatakan bahwa awal bulan Maret 2019 ini Polri membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik yang akan bergabung menjadi calon anggota Korps Bhayangkara. Polri membuka penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2019.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui penerimaan.polri.go.id dari tanggal 6 Maret sampai dengan 22 Maret 2019 di ruang Sumber Daya Manusia Polres Situbondo, pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

”Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap siswa yang berkeinginan untuk masuk menjadi anggota Polri supaya dapat mempersiapkan diri. Baik fisik maupun mental, selain itu maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menarik minat sebanyak mungkin dari warga masyarakat dan siswa sekolah, dengan catatan harus memenuhi syarat untuk masuk menjadi anggota Polri,” jelas Kanit Binmas.

Diharapkan, dengan semboyan “BETAH” yang berarti Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dapat diperoleh calon anggota Polri yang berkualitas, sebagaimana reformasi birokrasi Polri yang sedang digelorakan. Adapun mengenai informasi selengkapnya, lanjut Kanit Binmas, para peminat bisa datang langsung ke Polres Situbondo maupun ke Polsek terdekat, untuk memperoleh informasi yang lebih jelas, dan dapat segera mempersiapkan syarat-syarat yang telah ditentukan. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: