Kapolres Situbondo Cek Kesiapsiagaan Personil Pos Pengamanan Lebaran dan Arus Lalu Lintas Jalur Pantura

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda meninjau kesiapsiagaan personil yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2019, Senin (24/12/2018)

Turut mendampingi Kapolres diantaranya, Sekda Kab. Situbondo, Kadishub, Kabag Humas Pemkab, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Polair dan Ketua Bhayangkari cabang Situbondo Ny. Veronica Awan Hariono beserta pengurus.

Pengecekan diawali di Pos Pam Banyuglugur, Pos Pam Pasir Putih, Pos Pelayanan Kota, Pos Pam Asembagus, Pos Pam pelabuhan Jangkar dan Pos Pam Baluran. Kapolres mengecek jumlah personel yang bertugas dan kelengkapan alat yang digunakan termasuk kesiapan administrasi. Dilakukan juga komunikasi dengan petugas pengamanan dari Polri, TNI, Instansi terkait, Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres menekankan agar anggota yang melaksanakan tugas di pos-pos benar-benar siaga, agar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dicegah. Sehingga keberadaan TNI Polri dan Instansi terkait dapat dirasakan dan diandalkan oleh masyarakat yang mudik melewati Pantura Situbondo dan masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H maupun liburan.

“ sesuai penekanan Kapolri dan Panglima TNI, seluruh personil di Pos Pam agar selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugas serta yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan “  pesan AKBP Awan Hariono

Selain itu, Kapolres beserta rombongan juga memberikan bingkisan kepada anggota yang bertugas pengamanan sebagai bentuk perhatian dan penyemangat dalam melaksanakan tugas.

Dalam pengecekan tersebut, beberapa rest area sudah dipadati pemudik yang beristirahat seperti di rest area utama raya, rest ares pasir putih dan res area wisata kampung kerapu. Sedangkan arus lalu lintas dijalur Pantura terpantau lancar. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: