Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Sejumlah Perwira

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H, memimpin upacara dalam rangka serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran, Senin (1/1/2019)

Upacara sertijab yang dilaksanakan dihalaman apel Mapolres diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan perwakilan Polsek Jajaran, PNS dan Bhayangkari.

Beberapa Perwira dan Kapolsek yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Kasat Narkoba AKP Aryo Pandanaran menduduki jabatan baru sebagai Kaur Subbagdalgar Bagren dan jabatan Kasat Narkoba diisi AKP Sugiharto yang sebeleumnya menjabat Kapolsek Besuki, Kasat Intelkam AKP Pujiarto pindah tugas ke Polda Jawa Timur sebagai Kanit II Subdit I Ditintelkam dan jabatan Kasat Intelkam diisi AKP Hariyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Asembagus, Paur Subbag Dalgar Bagren Iptu Hasan Bisri menduduki jabatan Kapolsek Bungatan serta Kasubbag Sarpras Iptu Heru Purwanto menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Banyuglugur. Sedangkan untuk Kapolsek diantaranya, Kapolsek Bungatan Muhammad AKP Yazid sebagai Kapolsek Besuki, Kapolsek Banyuglugur Iptu Ach. Sulaiman sebagai Kapolsek Asembagus

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota sendiri tersebut. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“ Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya “  ucap AKBP Awan Hariono.

Selain itu Kapolres mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama. Dan juga kepada para istri yang telah mendampingi serta mendukung tugas suami di tempat tugas yang lama, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian tersebut.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan pisah sambut yang diikuti seluruh personil Polres Situbondo, Bhayangkari dan PNS. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: