Kapolsek Jangkar bersama Tim Identifikasi Lakukan Evakuasi Penemuan Bayi di Desa Jangkar Situbondo

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolsek Jangkar Iptu Sadali, SH bersama Unit Identifikasi Polres Situbondo melakukan olah TKP penemuan bayi dekat pematang sawah di Pedukuhan Banyakan dusun Pasar Nangka desa Jangkar Kec. Jangkar Kab. Situbondo, Rabu (20/2/2019)

Menurut saksi yang melaporkan kejadian tersebut, sekitar pukul 15.00 wib di sawah pedukuhan banyakan Kp. Pasar nangka Ds. Jangkar  kedua saksi Martoyo (55) dan Yogki (26) yang saat itu bekerja membajak sawah dibagian sebelah timur sawah mendapati sesuatu terbungkus dalam karung sak beras 10 kg dan tercium bau busuk yang awalnya dikira mayat kucing, namun saat diratakan dengan mesin bajak dari karung tersebut langsung muncul sesosok mayat bayi, saat itu saksi langsung menghubungi warga yang kemudian dilaporkan ke Polsek Jangkar.

Menurut Kanit Identifikasi Aiptu Bambang kondisi bayi ditemukan tanpa busana dengan jenis kelamin laki – laki, bengkak membiru sekujur tubuh, terdapat tali pusar yang sepertinya lepas sendiri, terdapat rambut halus sebagaimana bayi baru lahir, dan dari ditemukannya bayi mulai proses pembusukan.

Selanjutnya, Kapolsek Jangkar bersama anggota, tim medis Pusekesmas Jangkar, dan Bidan desa wiringin anom serta dibantu masyarakat sekitar melakukan evakuasi terhadap bayi yang masih belum diketahui orang tuanya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Abdoer Rahem Situbondo.

Iptu Sadali mengatakan bahwa sampai dengan proses evakuasi selesai, Polisi masih melakukan penyelidikan, mengumpulkan bahan keterangan terkait siapa orang tua yang membuang bayi di pematang sawah tersebut.

Selain itu, Iptu Sadali melalui Humas Polres Situbondo juga menghimbau masyarakat apabila ada informasi bisa disampaikan baik secara langsung ke Polsek Jangkar atau bisa melalui Command Center Polres Situbondo. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: