Kapolsek Jatibanteng bersama Kanit Intel Melaksanakan Sambang Desa Wringinanom, Tekankan Para Perangkat Desa Agar Ikut Aktif Menjaga Situasi Kamtibmas.

PolresSitubondo – TribrataNewssitubondo, Selasa (12/2/2019), Pukul 10.00 WIB, Kapolsek Jatibanteng Iptu Sutanto bersama Ps Kanit Intelkam Polsek Jatibanteng Bripka Moh. Syariful Aziz melaksanakan sambang desa di Desa Wringinanom Kec. Jatibanteng dengan bertemu para Perangkat Desa Wringinanom.

Petugas Polri harus selalu dekat dengan masyarakat tanpa adanya pemisah. Apabila Polri sudah dekat dengan masyarakat maka dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik sehingga segala informasi akan bisa didapat.

Dalam kegiatan sambang desa tersebut Kapolsek Jatibanteng menyampaikan kepada para Perangkat Desa Wringinanom agar ikut aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas terutama menjelang pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019. Para Perangkat Desa diharapkan jangan bosan bosan untuk selalu menyampaikan kepada semua warganya agar aktif melaksanakan penjagaan siskamling di lingkungan masing masing.Para Perangkat Desa Wringinanom juga dihimbau untuk lebih waspada dan hati hati apabila ada warga pendatang baru yang tinggal dilingkungannya agar dicek dengan teliti masalah kelengkapan administrasi kependudukannya untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Tak lupa para perangkat Desa juga dihimbau apabila di lingkungannya ada warga masyarakat yang melakukan pesta miras dan minuman oplosan para Perangkat Desa diharapkan untuk melaporkan ke Polsek Jatibanteng. Dikarenakan sudah banyak korban meninggal sia sia akibat mengkonsumsi miras ataupun minuman oplosan. Dilihat dari segi ekonomi mengkonsumsi miras dan minuman oplosan adalah merupakan pemborosan sedangkan dilihat dari segi kesehatan mengkonsumsi miras dan minuman oplosan adalah sangat merusak kesehatan. (qq/jtbntg)

%d blogger menyukai ini: