Kapolsek Mlandingan bersama Polres Situbondo Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Desa Trebungan

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Selasa (9/7/2019), Pukul. 09.00 Wib, Kapolsek Mlandingan Iptu. Sugeng Winarno bersama dengan Paur Bankum Polres Situbondo Ipda. Tibron, S.H berikan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Kantor Desa Trebungan Mlandingan.

Dalam rangka menumbuhkan Kesadaran Hukum Masyarakat sangat di pandang perlu untuk diberikan adanya sosialisasi akan kesadaran Hukum kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ipda. Tobron, S.H selaku Paur Bankum Polres Situbondo kepada para undangan yang hadir yakni dari Kelompok Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota BPD, Perwakilan Perempuan.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam menghadapi era jaman yang semakin maju saat ini perlu ditanamkan adanya kesadaran diri akan aturan hukum, karena semua tindak tanduk kita sudah di atur oleh hukum agar tertata dengan rapi serta tidak lakukan kriminalitas.

Sesi berikutnya Ipda. Tobron menyampaikan berbagai macam aturan hukum dari hal terkecil sampai hal besar seperti contoh kecil dalam aturan lalu lintas dengan gunakan helm, memang terlihat sepele akan tetapi mempunyai peran besar untuk keselamatan pengendara.

Serta dalam media sosial juga disampaikan agar tidak sembarangan untuk share konten yang bersifat provokatif dan merugikan orang lain, agar di telaah dulu sebelum di share sehingga tidak sampai lakukan pelanggaran hukum. (jp mlandingan).

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: