Kasat Lantas Polres Situbondo Cek Titik Rawan Macet dan Kecelakaan Jelang Libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kasat lantas Polres Situbondo bersama anggota lantas terjun langsung meninjau titik Rawan kemacetan atau rawan longsor dan genangan air, antisipasi kemacetan sepanjang jalur Pantura Situbondo menjelang liburan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Sabtu (22/12/2018).

Kasat lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana,SH., S.I.K., M.H mengatakan Selain menyiapkan 4 pos pelayanan dan dan 1 Pos Pelayanan yang berlokasi disepanjang jalur Pantura Situbondo mulai Pos Pasir Putih, Pos Kota, Pos Asembagus dan Pos Baluran serta Pos Pelayanan yang berlokasi di Banyuglugur tepatnya didepan SPBU Utama Raya. Dirinya juga melakukan pengecekan serta menyiapkan strategi antisipasi kemacetan sepanjang jalur Pantura.

“Hari ini kita lakukan pengecekan, titik – titik yang kemungkinan akan terjadi pada puncak liburan Natal dan Tahun baru, selain jembatan, mengingat jalur pantura Situbondo sepanjang 110 KM kita juga mengecek titik yang kemungkinan rawan longsor dan genangan air yang berpotensi menimbulkan kemacetan, mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan,”Kata Kasat Lantas Hendrix

Hendrix K Wardana juga menyampaikan berdasarkan pantauan kepolisian sejak kemarin pengendara yang melintas dijalur Pantura Situbondo sudah mulai meningkat dan didominasi kendaraan dari luar kota seperti jakarta malang, semarang dan kota lainnya diperkirakan menuju pulau Bali.

“Saat ini kemacetan di Situbondo tergolong nihil, kita lihat di Pasir Putih ada sedikit kemacetan dikarenakan perbaikan jalan dan perbaikan gorong -gorong, namun bisa kami atasi dengan menempatkan petugas agar tidak terjadi kemacetan panjang, sementara kendaraan yang melintas kebanyakan dari luar kota,”Tandas Hendrix.

Terlihat juga Kasat Lantas bersama beberapa anggotanya melakukan pengecekan jembatan antisipasi melonjaknya jumlah kendaraan yang akan melintas disepanjang jalur situbondo. Bahkan Kasat Lantas juga tak segan – segan turun langsung mengurai, kemacetan akibat perbaikan jalan dan gorong – gorong. (Humas)

%d blogger menyukai ini: