Patroli gabungan lintas sektoral, Polsek Mangaran gandeng Koramil dan Kecamatan Mangaran

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Jum’at (8/2/2019) pukul 23.00 Wib PS KA SPKT HM.SISWOYO, Kanit Reskrim AIPTU I.NYOMAN ARNADA, SH., SERTU GUNARTO (anggota Koramil Mangaran) dan HENDRA (anggota Trantib Kec.Mangaran) melaksanakan kegiatan patroli bersama pada malam hari dengan sasaran pemukiman penduduk, jalan umum proyek vital di wilayah hukum Polsek Mangaran, kegiatan ini bertujuan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman menjelang PILEG/PILPRES 2019 serta mencegah terjadinya gangtibmas/ tindak kejahatan dan patroli dilakukan malam hari, pada jam-jam rawan untuk mempersempit gerak para pelaku kriminal dari luar/dln wilayah Kec. Mangaran dan kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan warga masyarakat dan juga untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan.

Rangkaian kegiatan patroli sebagai berikut :
1. Di Desa Tanjung Kamal Timur petugas patroli menjumpai warga yg sedang duduk duduk di pos ronda, pada kesempatan tersebut petugas patroli menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas agar warga membantu peran petugas keamanan dalam arti menjaga lingkungan masing-masing dan selalu rukun dgn tetangga sekitar apalagi menjelang Pemilu 2019.

  1. Di pos ronda Desa Trebungan petugas patroli bertemu dengan beberapa pemuda yang sedang cakrukan, pada kesempatan tersebut petugas patroli menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemuda tersebut perihal pelarangan mengkomsumsi minuman keras dan jugaewajibkan untuk menjauhi narkoba juga menghinbau kepada para pemuda agar turut serta membatu keamanan lingkungan serta waspada terhadap pelaku tindak pidana yang akan melakukan 3C jika mengetahui orang yang mencurigakan supaya tidak main hakim sendiri dana segera laporkan ke aparat keaman atau Polsek Mangaran.

  2. Di Pelabuhan Kalbut Ds. Semiring bertemu dengan petugas Pelabuhan Kalbut pada kesempatan tersebut petugas patroli menyampaikan pesan kamtibmas menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap orang/ barang yang keluar masuk Pelabuhan Kalbut.

Selama pelaksanaan patroli gabungan lintas sektoral antisipasi gangtibmas, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Kegiatan merupakan langkah-langkah Polsek Mangaran serta lintas sektoral dalam menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polsek Mangaran, serta sebagai bukti jika Polsek Mangaran hadir dan siap berada di tengah-tengah masyarakat.

%d blogger menyukai ini: