Pencegahan terhadap kriminalitas, Polsek Mangaran aktif turun ke masyarakat

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Senin (24/6/2019) pukul 10Wib, Kanit Binmas Polsek Mangaran Inspektur Polisi Dua EDI IRIYADI bersama dengan Kanit Reskrim dan Kanit Sabhara melaksanakan kegiatan tatap muka dan sambang desa kepada warga Ds. Mangaran Kec.Mangaran Kab.SItubondo.

Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Dalam kaitannya dengan kehidupan bernegara  Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri salah satunya kegiatan tatap muka ini.

Kanit Binmas, menyampaikan pesan- pesan kamtibmas yang berkaitan dengan antisipasi konflik sosial yang sering terjadi di lingkungan masyarakat, selanjutnya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya radikalisme.

Kegiatan tatap muka yang dilaksanakan oleh Kapolsek Mangaran ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek Mangaran sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

%d blogger menyukai ini: