Pimpin Apel Gelar Pasukan Linmas, Kapolres Situbondo Pastikan Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2019

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. memimpin apel gelar pasukan Satuan Linmas Kab. Situbondo dalam rangka persiapan dukungan pengamanan Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019)

Apel gelar pasukan di alun-laun Situbondo dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua KPU Situbondo, Ketua Bawaslu Situbondo, Sentra Gakkumdu, Panwaslu, Pengawas TPS dan Perwakilan peserta Pemilu 2019.

Dalam arahannya kepada personil TNI, Polri dan Linmas, Kapolres menyampaikan agar seluruh personil memahami tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menjaga ketertiban selama pelaksanaan tahap pemungutan suara, penghitungan suara sampai dengan pengamanan serta pengawalan hasil Pemilu.

“ Untuk pengamanan Pemilu 2019 dilibatkan 460 personil Polres Situbondo, BKO dari Polda Jatim, Back Up Kodim 0823 Situbondo sebanyak 303 personil dan satuan linmas “ kata AKBP Awan Hariono

Selain itu, Kapolres juga menghimbau bahwa Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan, akan tetapi inilah ajang mempersatukan. Jangan sampai dengan adanya perbedaan politik kita saling bermusuhan, baik bermusuhan antar tetangga, tidak menyapa antar kampung, sehingga kita hilang tali persaudaraan, karena aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan, aset yang sangat penting dan sangat berharga yang perlu kita jaga dan rawat bersama.

Apel gelar pasukan ini juga sebagai kesiapan akhir dalam pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu 2019 untuk memastikan kemanaan, kenyamanan dan ketertiban. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: