Polsek Banyuglugur Berikan Pembinaan dan Pelatihan Kepada Linmas

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta untuk meningkatkan kemampuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) se Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo mendapat pembinaan dan pelatihan linmas dari Polsek Banyuglugur Polres Situbondo dan Koramil Banyuglugur yang bertempat di pendopo Kec. Banyuglugur Selasa (16/04/19).

Linmas yang merupakan garda terdepan dan pendukung utama Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan masa, Linmas harus terlibat langsung didalamnya.

Dalam pembinaan dan pelatihan tersebut, Kapolsek Banyuglugur Polres Situbondo Iptu Ach. Sulaiman memberikan himbauan kepada para linmas untuk menjaga ketertiban saat penjagaan TPS.

Materi yang disampaikan antara lain tentang tugas dan fungsi Linmas serta latihan meningkatkan kemampuan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan cara membawa tahanan yang benar.

Kegiatan pembinaan Linmas kali ini dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 dan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat bagi anggota Linmas serta mengingatkan kembali akan tugas dan kewajiban anggota Linmas.(Humas Polsek Banyuglugur).

 

%d blogger menyukai ini: