Polsek Panji Tindak Lanjuti Pesta Kembang Api Yang Resahkan Masyarakat

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Sabtu 01 juni 2019 sekitar pukul 22.00 wib dipimpin Kapolsek Panji Iptu Bambang Irianto., SH, Polsek Panji menindak lanjuti laporan masyarakat tentang maraknya pesta kembang api yang dilaksanakan di Talang kelurahan kecamatan panji,  Kegiatan pesta kembang api tersebut  awalnya hanya dijadikan ajang untuk menunggu sahur, namun benerapa  minggu terakhir beberapa masyarakat  dan netizen mengeluhkan tentang pesta kembang tersebut, selain menganggu keamanan dan ketertiban di malam hari. Beberapa tanaman milik warga juga sebagian ada yang rusak akibat dijadikan tempat serang serangan kembang api.

Dalam pelaksanaan kegiatan petugas terlebih dahulu stand by dilokasi tersebut, Kemudian petugas tidak henti hentinya memberikan pembinaan kepada warga yang berdatangan yang awalnya mengaku hanya begadang di lokasi tersebut, petugas polsek panji melakukan himbauan himbauan tegas berupa larangan terhadap remaja remaja yang mulai melakukan pesta kembang api, sehingga masih terpantau aman.

Kapolsek Panji saat ditemui di lokasi membenarkan hal tersebut, perlu adanya upaya upaya himbauan agar tidak terjadi hal yang diinginkan karena masyarakat yang berdatangan juga dari masyarakat luar wilayah panji seperti Asembangus, Kapongan, dan Maangaran.

Ekpetasi di lapangan petugas terus berupaya agar masyarakat tidak melakukan pesta kembang api, kegiatan yang dimulai pukul 01.30 Wib sampai pukul 02.45 Wib,  pesta kembang api tersebut sudah berhenti total dengan kondusif. Sebagian masyarakat pun mengucapkan terina kasih atas tindakan petugas di lapangan yang berusaha mengamankan aksi tersebut. Tak lupa petugas memberikan pesan moral kepada masyarakat agar setidaknya menghimbau anak anak nya agar tidak ikut melakukan pesta kembang api tersebut dan melakukan kegiatan positif di lingkungan, Keamanan juga butuh peran dari masyarakat setidaknya mendukung keamanan melalu kegiatan patrol dan kontrol keamaman lingkungan yang lebih bermanfaat ketimbang main pesta kembang api,  disamping kondusifitas lingkungan lebih aman terjamin adanya kepedulian terhadap saling menjaga keamanan di lingkungan yang merupakan jawab bersama. (Panji/Surya)

%d blogger menyukai ini: