Ratusan Ribu Jamaah Situbondo Bersholawat Panjatkan Doa Perdamaian Untuk Bangsa Indonesia dan Pemilu 2019

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Ratusan ribu umat muslim tumpah ruah mengikuti pengajian akbar dan doa bersama “Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia” yang digelar di alun-alun Kab. Situbondo, Kamis (21/3/2019)

Pengajian akbar tersebut dihadiri Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH., Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH., Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE. beserta jajaran Fokropimda, Perwakilan Ormas Islam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama non Muslim juga hadir memberikan dukungan.

Pengajian dan sholawat dipimpin oleh KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Ponpes Salafiiyah Syafiiyah Sukorejo bersama Sholawat Bhening menyedot sekitar 115 ribu jamaah tidak hanya berasal dari Situbondo tapi dari luar daerah seperti jamaah muslim dari kabupaten tetangga, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan dan Bali.

Kapolres Situbondo menyampaikan rasa syukur bahwa Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia yang dihadiri puluhan ribu jamaah, masyarakat, santri bertempat dipusat kota berjalan lancer dan tertib, Insya Allah dengan doa semua elemen masyarakat pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

“ Alhamdulillah acara Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk berjalan lancar, semoga doa dari warga Situbondo dan seluruh masyarakat ini mejadikan penyejuk dalam suasana demokrasi “ kata AKBP Awan Hariono

Kesempatan itu, Bupati juga mengajak warga masyarakat tidak golput dan harus menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik, serta menjaga kerukunan antar sesama warga dan umat beragama.

“ Gunakan hak pilih sebagai warga negara yang baik dalam pemilu nanti. Terpentingan jaga kerukunan, persatuan sebagai anak bangsa,” kata Bupati Dadang di acara tersebut.

Selain mendoakan perdamaian bangsa menjelang pemilihan umum 2019 pada 17 April mendatang. Juga mendoakan umat muslim dari korban kekejaman teroris di Zelaindia Baru, mendoakan warga korban bencana banjir di Sentani, Jaya Pura, Papua.

Diharapkan, masing-masing pendukung calon dalan menjaga keutuhan bangsa lebih meletakan dasar demokrasi dan shunatullah.

“Suasana yang sedikit memanas, harus segera didinginkan dengan saling menghargai dan melengkapi sesama umat dan mendukung disaat mendekati pemilihan,” kutipan pesan KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy.

Tidak hanya itu, umat muslim juga bersama-sama membacakan Bismillahirrahmanirrahim dan saling bergandeng tangan, termasuk juga KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy bersama Bupati, Kapolres dan Dandim 0823 serta Forkopimda lainnya. Suasana damai dalam lantunan Sholawat Bhening begitu menyejukan hati, saat lantunan ayat suci Alqur’an menjadi doa untuk kedamaian dan kerukunan bangsa Indonesia. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: