Tatap Muka dengan Pencari Burung, Petugas Polsek Kapongan Himbau Selalu Kunci Setir Kendaraan

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Niat dan kesempatan selalu beriringan menjadi dua faktor terjadinya tindak kriminalitas. Untuk mengatasi dan mencegah bertemunya niat dan kesempatan maka anggota Polsek Kapongan Brigpol Andik melaksanakan patroli ke wilayah persawahan Desa Peleyan, Sabtu malam (29/6/2019).

Dalam kesempatan patroli tersebut anggota Polsek Kapongan menghimbau kepada warga yang sedang mencari burung Gemak, agar selalu waspada terhadap tindak kriminalitas. Petugas selalu mewanti-wanti jangan sampai parkir kendaraan jauh dari pantauan. Kalaupun memang ditinggal supaya dikunci setir. “Jangan meremehkan karena tindak curanmor suatu saat bisa terjadi,” tegas Brigpol Andik.

Satu lagi pesan dari petugas, jangan sampai menaruh STNK, dompet ataupun barang-barang berharga lainnya. Kita memang tidak berharap sepeda kita dicuri, tapi sekali kita lengah dan pencuri berhasil menggondol kendaraan kita maka si pencuri tersebut akan dengan mudah berkeliaran ke luar kota dengan STNK yang tertingggal di jok sepeda itu tadi. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: